Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Kamis, 30 Januari 2014

PATOLOGI

PATOLOGI

Patologi adalah studi dan diagnosis penyakit melalui pemeriksaan organ, jaringan, cairan tubuh, dan seluruh tubuh (otopsi).
Patologi juga mencakup studi ilmiah terkait proses penyakit, yang disebut patologi umum.
Medis patologi dibagi menjadi dua cabang utama, patologi anatomi dan patologi klinik.
Umum patologi, juga disebut patologi investigasi, eksperimental patologi, patologi atau teoritis, adalah bidang ilmiah yang luas dan kompleks yang berusaha untuk memahami mekanisme cedera pada sel dan jaringan, serta sarana tubuh menanggapi dan memperbaiki cedera.
Bidang studi meliputi adaptasi selular untuk cedera, nekrosis, peradangan, penyembuhan luka, dan neoplasia. Ini membentuk dasar patologi, penerapan pengetahuan ini untuk mendiagnosa penyakit pada manusia dan hewan.
Para''''patologi istilah umum juga digunakan untuk menggambarkan praktek patologi anatomi dan klinik.
Patolog dokter yang mendiagnosa dan mengkarakterisasi penyakit pada pasien yang hidup dengan memeriksa biopsi atau cairan tubuh. Selain itu, patolog menginterpretasikan tes laboratorium medis untuk membantu mencegah penyakit atau memantau kondisi kronis.
Sebagian besar diagnosis kanker yang dibuat oleh patolog. Patolog memeriksa biopsi jaringan untuk menentukan apakah mereka jinak atau kanker. Beberapa patolog mengkhususkan diri dalam pengujian genetik yang dapat, misalnya, menentukan pengobatan yang paling tepat untuk jenis tertentu kanker.
Selain itu, ahli patologi analisis sampel darah dari pasien tahunan fisik dan tanda dokter perawatan primer mereka untuk setiap perubahan dalam kesehatan mereka awal, ketika pengobatan yang sukses adalah yang paling mungkin. Patolog juga meninjau hasil tes diperintahkan atau dilakukan oleh spesialis, seperti tes darah diperintahkan oleh seorang ahli jantung, biopsi dari lesi kulit dihapus oleh dokter kulit, atau tes Pap dilakukan oleh dokter kandungan, untuk mendeteksi kelainan.
Patolog bekerja sama dengan dokter lain, masyarakat spesialisasi medis, laboratorium profesional medis, dan organisasi perawatan kesehatan konsumen menetapkan pedoman dan standar untuk pengujian laboratorium medis yang membantu meningkatkan perawatan medis pasien dan pengobatan panduan, serta menjamin kualitas dan keamanan domestik dan laboratorium medis internasional.
Patolog juga dapat melakukan otopsi untuk menyelidiki penyebab kematian. Hasil otopsi dapat membantu pasien yang hidup dengan mengungkapkan suatu penyakit keturunan yang tidak dikenal keluarga pasien.
Patologi merupakan disiplin inti dari sekolah medis dan patolog banyak juga guru. Sebagai manajer laboratorium medis (termasuk kimia, mikrobiologi, sitologi, bank darah, dll), patolog memainkan peran penting dalam pengembangan sistem informasi laboratorium.
Meskipun praktek medis dari patologi tumbuh dari tradisi patologi investigasi, ahli patologi paling modern tidak melakukan riset asli.
Patologi adalah spesialisasi medis yang unik. Patologi menyentuh semua obat, seperti diagnosis adalah dasar dari semua perawatan pasien. Bahkan, lebih dari 70 persen dari semua keputusan tentang diagnosis dan pengobatan, masuk rumah sakit, dan sisanya debit pada hasil tes medis.
Patolog memainkan peran penting di tim perawatan pasien, bekerja sama dengan dokter lain untuk mengobati pasien dan perawatan panduan. Untuk menjadi berlisensi, calon harus menyelesaikan pelatihan medis, program residensi disetujui, dan disertifikasi oleh badan yang tepat.
Di AS, sertifikasi oleh Dewan Patologi Amerika atau Amerika Osteopathic Dewan Patologi. Organisasi subspecialties dalam patologi bervariasi antara bangsa-bangsa, tetapi biasanya meliputi patologi anatomi dan patologi klinik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar